Wisha's Weblog

“Dan nikmat Tuhan kamu yang manakah yang dapat kamu dustakan” (QS.Ar-Rahman:13)

Naik kelas dan Peringkat kelas

2 Komentar

Sekarang lagi musim-musimnya nikahan loh loh jadi nikah. sory salah pencet  chanel Tipi jadi maksud aye Musimnya naik kelas, lalu kelulusan, lalu lanjut ke sekolah favorit, lalu libur panjang, lalu masuk sekolah lagi, lalu males lagi dan begitu terus sampe indomie yang ada didapur mateng atau kematengan haha.
Ngemengin naik kelas, aye jadi inget kisah waktu kecil hampir masuk jurang dan jurang itu adalah tidak naik kelas. Yup Hampir aja kg naek kelas. Nuhuns kepada Ibu Herlina guru kelas 1 dan Ibu guru wali kelas 2  SD yg telah menaikkan saya ke kelas 3 SD dan makasih kepada Siti Rahmah temen sebangku kelas 1 SD aye yang selalu juara 1 dan telah memberikan contekannya tanpa sadar sehingga nilai matematika saya selamat dari jurang ke gembelan hehe. Oke stop kita lanjut.  Sepertinya udah menjadi hal yang tabu di lingkungan sekolahan
kite dari dulu aye sekolah sampe sekarang aye kg sekolah hehe. ngomong2 naek kelas nih. aye punya cerita unik yang pernah aye  alami waktu dulu awal-awal menghirup yang namanya dunia pendidikan. Sejujurnya nuhuns selalu aye ucapkan ama enyak ame bapak aye nyang udah inisiatif nyekolain aye dari mulai aye segede curut ampe sekarang berpangkat sebagai letnan curut hehe. Ini ada hubungannya emang dengan cita2 aye yang belakangan kg konsisten haha. Boleh curhat dikit gak wkwk kali aja ente2 pada ketularan strategi jurus gembel naik pohon ini.

Waktu ane umur 5 tahun kemungkinan sekarang memori aye masih sekitar 2GB jadi masih kenceng2nye apa lagi di pake maenin Point blank masih kuat deh. mengingat hal kecil dari mulai dikejar tukang jaga kebon sambil bawa golox namanye bang Amin. Ntah kenapa aye selalu punya temen deket dari SD ampe SMA pasti jumlahnya kurang dari 7 (temen ane banyak maksud aye 7 yaitu temen seperjuangan gitu yang kalo maen kg lebih dari bertujuh max 8 lah kadang bertiga juga jarang berdua ntar disangka makhluk bermuka hijau lg he2..) Kayak geng di tipi-tipi lah kalau maen kg rame2banget bukan ape-ape kalau nanti ulang tahun traktirnya kebanyakan haha. Tapi emang dari sekolah kita bisa dapet banyak temen dan itu seru.

Aye terlahir di Jakarte dan besar di Jakarte selatan jalan kebagusan waktu itu kebon banyak banget ampe2 pada bentol gara2 gulat langsung ama nyamuk apa lagi ulat bulu hampir sering kena ntu wabah gara2 aye hobi banget naek pohon jambu bareng 3 sekawan aye dan sambil minum jus tomat metikin jambu di tengah hari bolong. waktu ntu masih tinggal di rumah nenek aye. Yang paling seru adalah kalo tiap
malem aye udah pasti dengan jadwal nonton film si ular putih
terus persiapan nonton film yoko kadang sambil nyanyiin lagunya itu tuh “siapa yang bla bla bla hatiku ble ble ble ” yang nyanyi yunisarah itu lagunya yoko hehe. kalo udah jam 7 malem aye udah standby di dpan tipi. Sekalian siap siaga kalo-kalo nenek aye keluar untuk pergi ke warung. biasa ngikut dan minta beliin ini itu kadang minta beliin maenan gitu (terima kasih mamih .. yup aye manggilnya mamih) sementara almarhum kakek aye alias papih selalau sibuk dengan oprekan elektroniknye dan begadang ampe malem dari mulai manasin solderan, bikin radio sendiri,perangkat sound, benerin tipi ampe ngerusakin tipi haha eh enggak deng yang ngerusakin tipi mah aye gara2 maenin nintendo seharian full haha dan akhirnya ntu nintendo dibakar ama bapak aye gara kearoganan kaga mau gantian ama mamih aye yang udah standby buat nyaksiin acara infotaiment semacem kabar kabari gitu padahal bertepatan dengan pilem favorit aye satria baja hitam.

Balik ke topik waktu aye sebelum sekolah aye kagak ngerti juga kenape enyak aye langsung masukin aye ke SD tanpa melewati nyang namanye TK. Nah tapi di situ serunya boleh di bilang masa kecil bahagia. bahkan sekarang berubah jadi masa gede kurang bahagia hehe. Yup dimana seharusnye aye waktunya ikutan play group atau belajar tapi pada usia 4 ampe 5 tahun aye ma malah asik bersekutu ( maksud aye bukan nyariin kutu ..haha gaya luh) jadi kita tuh maen bertiga gitu dan seru aja. yup aye punya temen deket namanya Alul alias Khairul, Amar alias anyaknye bang Komar (eh serius loh ini bener loh. loh loh loh haha).

Khairul alias Alul anak seorang penjaga keamanan perumahan atau bahasa kerennya satpam. Bersahaja lebih tua 2 tahun dari aye dan dia adalah salah satu temen terdekat pertama aye dan dia penyebab aye di marahin enyak gara-gara ide maen jauh-jauhnya. orangnya baik kok tapi dari situ aye jadi orang yang suka maen jauh-jauh dan kagak ngumpet mulu di balik bayang-bayang ibu alias anak rumahan yang maennya paling jauh 15 meter dari rumah haha. Alul selalu di zolimi oleh orang tua sekitar kampung aye bayangkan mereka selalu bilang “jangan main sama alul dia nyolong anu dia badung ini itu ini itu” kg jelas padahal keknya kg seperti yang di bicarakan deh. Kira-kira udah 10 tahun lebih aye kagak ketemu die. terakhir ketemu dia udah jadi penjaga masjid di kampung aye dulu.

Muamar alias Amar dia juga temen seperjuangan aye orang tuanya pedagang warung namanye Mpok wati siape nyang kagak kenal makanan pokok harian ane emang beli di siapa lagi kalo bukan warung empok wati. Amar jajannya banyak, koleksi game terbaru, dan segala mainan terbaru dia punya dia kagak kaya tapi di manja karena anak bungsu.

Editional atau tambahan

Ludiyana alias ludi yang ini tomboy abis. Aye sampe menuruti apa segala perintahnya kecuali kalo dia nyuruh makan taikotok yang ada di kandang ayamnya pasti aye tolak dan memilih jurus lari haha.Saking takutnye ama nih anak padahal dia cewek usianya diatas aye 2 tahun. Itu dulu kalo sekarang aye kasih kecoa mungkin dia lari hehe . Yup aye kadang mikir kok aye bisa-bisanya takut ama anak cewek heran tapi sekarang bukan takut tapi tebar paku eh salah tebar pesona haha terlaalu. Ludi dan Alul selalu fight dalam perebutan sahabat bahkan wilayah kekuasaan ciyee gaya luh.

Ipah alias ya ipah cewek anak orang arab pengusaha pabrik ubin serta matrial orangnya tinggi putih manis. nah ipah dan ludi bagaikan duo T2 (tika dan tiwi) mereka tidak bisa dipisahkan kecuali kalau mau tidur tentunya berpisah and tidur di rumah masing2 hehehe.

Andri alias Bejong waah ini nih ditakuti karena keseniorannya di kalangan bocah2. itu dulu hehe sekarang aye kg tau orang ini udah mendarat di planet mana tapi suer aye selalu menghindar kalo udah mencium bau-baru keberadaanya haha jurus lari paling ampuh kalo kagak kena palak atau disuruh ini itu haha. lagi2 bejong beda level jadi aye kg maen ama dia dan kita kagak segenerasi jadi eloh gwe END hehe.

Hendra alias hendra leherna agak panjang dikit gitu jadi kadang anak-anak pada ngatain jerapah. hobinya maen maenan yaiyaalaah masa maenin setan. koleksi kura2 dirumahnya selalu di tunggu.

Yayan alias yayan hmm dia anaknya temen bokap aye agak lemah gemulai gitu tapi terakhir kali ketemu udah keliatan macho semoga ente konsisten yan hehe.

Balik ke topik yup biasanya aye kalau pagi seperti anak normal lainnya yang pergi ke TK. kita bertiga masuk dalam kategori anak tidak TK. artinya kalau pagi dari jam 8 ampe jam 1 selalu maen kemana2 lanjut istirahat jam 2 ngayab lagi maen jauh2 dan belik jam 5 sore. seperti biasa sapu lidi menanti didepan.

suatu ketika aye maen ke rumah Alul. keluarganya baik banget aye disuruh makan segala dan aye kagak nolak karena enyaknye selalu  masak telor dadarcabai favorit jadi aye nimbrung makan hehe (kaga tau malu lo sa haha). Aye ama enyaknye dan adiknye emang udah kayak keluarga. Keluarga cemara kali ye. dari mulai pagi ampe sore kita bertiga dan amar selalu
maen dirumah Alul. Bapaknye kelihatan galak mungkin karena security kali ye hehe. adeknya banyak dan Alul anak pertama dari istri bapaknye yang ke dua sebenernya dia punya kakak tapi kakak tiri gitu.Kalau udah pagi dan petang kadang si Alul harus bantuin emaknya nimba sumur. ngayunin adeknya yang kecil, ke warung belanja dan lain2.Ini yang sedikit menghambat permainan kita apalagi kalau hari itu ada jadwal NGEBOLANG kita bertiga buat maen jauh-jauh pasti harus nungguin dia nimba sumur. Sedangkan kita aye dan amar bisanya cuman maen dan ngacakin rumahnya dengan koleksi maenannya yang dapet beli di tukang kerotokan (tukang maenan) kita juga inisiatif sih bawa maenan hehe. Saat sedang asik asik maenan orang2ngan tokoh street fighter di depan rumahnya yang banyak tumpukan pasir bekas pembuatan ubin di pabrik ubin si ipah. Tiba2 saja Dari kejauhan datang si Bejong. Dan kami tak mampu berbuat banyak karena kejailannya merusak gunungan pasir yang telah kami jadikan tempat untuk permainan pertarungan orang-orangan. Sementara ludi dan ipah asik main BP.. BPan itu tuh boneka yang dari kertas di potek2 semacem maenan barbie gitulaah. Kadang kalau suhu politik dari kedua kubu sedang adem-ademnye ya. Kedua Kubu Alul dan Ludi maen maenan bareng
di depan rumah alul. sementara mereka maen boneka kertas kita maen orang-orangan saInt seiya dan lain. maennya masing-masing tapi dalam satu tempat. kadang yang cewek maennya jual jamu-jamuan gitu ( aernya aermentah haha kadang kite beli pake duit daon terus mereka kasih deh tuh campuran pasir kapur yang diaduk bagaikan beras kencur ) engak kita enggak minum. tapi pura-pura minum hahaha. Kadang kita berlima juga kalo lagi angot maen berantem-beranteman gitu biasanya itu di lakukan kalau abis nonton pilem sibuta dari gua hantu haha kocak abis kadang batu-batu beterbangan di deket hancuran rumah kosong jika permainan mulai memanas haha

Balik ke topik keknya aye udah melebar terlalu jauh. Inikan topikna naek kelas kok jadi ke masa kecil oke kapan2 kite lanjut (kg janji deng hehe )ini blom beres hehe

Iklan

2 thoughts on “Naik kelas dan Peringkat kelas

  1. izin nyimak gan

    btw, dah ngambil raport belom gan, hehe 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s